Minggu, 29 Maret 2009

           Pippo Inzaghi sedang menjadi anak kecil saat Natal tiba. Ia girang bukan kepalang karena sebuah capaian besar telah ia bukukan. Apa? Mencetak 300 gol dalam karirnya sebagai pemain bola. 


Inzaghi mencetak gol ke-299 dan ke-300 ketika memborong dua gol saat timnya, AC Milan, mengandaskan Siena 5-1 dalam lanjutan Seri A yang berlangsung Minggu (15/3/2009) malam WIB.
 
"Kegembiraan yang saya rasakan, seperti ketika saya merayakan Natal sewaktu masih anak-anak. Saya merayakan pencapaian ini dengan penuh kebanggaan," tutur Inzaghi pada Sky Italia seperti diberitakan Channel4.

"Nasib yang saya jalani memang sungguh luar biasa. Saya tidak ingat tentang gol-gol itu, hingga saya membaca koran pagi ini. Namun, gol pertama saya raih juga dengan merobek jala Siena," tambah pria berusia 35 tahun itu.

Dari 300 gol yang telah ia ciptakan di semua kompetisi yang pernah ia ikuti itu – 110 di antaranya bersama Rossoneri --, Pippo menyebut peristiwa 23 Mei 2007 adalah yang paling berkesan. Ketika itu ia memborong semua gol Milan saat mengalahkan Liverpool 2-1 di final Liga Champions.

"Gol istimewa lainnya adalah yang saya cetak di laga Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa 2007," ujar pemain berjuluk 'Super Pippo' ini.

Kendati sukses mencetak prestasi pribadi, Inzaghi tidak melupakan peran orang lain. "Saya berterimakasih pada seluruh rekan satu tim saya. Gelar juara untuk tim memang penting, namun prestasi pribadi semacam ini juga membuatmu begitu spesial."

SUMBER :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/03/16/015518/1099799/71/pippo-sudah-300-gol





Tidak ada komentar: