Minggu, 03 Mei 2009

AMBROSINI PENERUS MALDINI




GELANDANG bertahan AC Milan, Gennaro Gattuso, yakin Massimo Ambrosini merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan peran sebagai kapten tim yang sebelumnya diemban Paolo Maldini.

Maldini memang sudah dipastikan bakal pensiun di akhir musim ini setelah 25 tahun membela Milan. Sementara, Ambrosini sendiri memang kerap menjadi deputi sang kapten saat berhalangan tampil. Faktor usia dan kesetiaan juga menjadi alasan utama beban itu diberikan kepada Ambrosini.

“Aku sudah banyak bermain untuk Milan, tapi Ambrosini lebih senior, dan karena itu menurutku sangat adil kalau dialah yang meneruskan tugas sebagai kapten,” kata Gattuso.

Usia Ambrosini akan mencapai 32 tahun pada akhir Mei ini. Bersama I Rossoneri, Ambrosini sudah tampil sebanyak 249 kali, atau 26 laga lebih sedikit dibanding Gattuso. Gattuso yang hanya setahun lebih muda pindah dari Salernitana pada 1999, dan sudah tampil sebanyak 275 kali.

Selain kedua pemain itu, Milan juga memiliki sejumlah pemain senior. Filippo Inzaghi, Alessandro Nesta, Christian Abbiati, Gianluca Zambrotta, Clarence Seedorf, Nelson Dida, dan Marek Jankulovski merupakan pemain-pemain andalan yang berusia lebih dari 30 tahun. Tapi loyalitas Ambrosini yang bermain jauh lebih lama dibanding lainnya menajdi salah satu alasan utama. (Irawan/ Foto: dok.SOCCER)

Sumber : DuniaSoccer.com

Tidak ada komentar: